Jumat, 25 Maret 2011

The Web in Society (IP / copyright)

Setiap komputer pasti memiliki IP address yang tidak sama. Nomor IP seperti sebuah "no KTP" yang memberikan komputer sebagai identitas di Internet. Dengan nomor IP inilah komputer dikenal di Internet, dan dengan nomor ini jugalah anda bisa ditangkap karena melakukan kejahatan di Internet.

nomor IP   inilah yang menunjukkan alamat anda sedang berada di mana. hanya dengan memeriksa pemilik nomor IP, anda bisa diketahui lokasinya.

Untuk melihat nomor IP ethernet card (NIC) komputer kita, gunakan perintah ipconfig, jika menggunkan OS windows 2000, XP dan 2003 atau perintah winipcfg jika menggunakan sistem operasi windows 95 dan 98. Jalankan perintah ini melalui command prompt.
Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan  internet. Panjang dari angka ini adalah 32bit (untuk  IPv4 atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis  TCP/IP.
Sistem pengalamatan IP ini terbagi menjadi dua, yakni:
 (IPv4)
 (IPv6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar